Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar

Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Devisa Indonesia, Pada Seputar Devisa Indonesia Akan Membahas Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar, Saya Telah Menyiadakan Seputar Devisa Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Ekonomi Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Devisa Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Devisa Kali ini.

Judul Artikel : Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar

lihat juga


Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar

Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) nasional diyakini cakap memberikan kontribusi signifikan kepada penerimaan devisa dari ekspor pada tahun ini. Sepanjang Januari-Juli 2018, skor pengapalan produk TPT Indonesia menempuh US$7,74 miliar dan ditargetkan sampai akhir tahun ini dapat menembus sebesar US$14 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, ekspor di industri TPT bisa ditingkatkan lagi seiring berakhirnya skema perjanjian kerja sama ekonomi yang komprehensif antara Indonesia dan Australia (IA-CEPA). Bea masuk produk tekstil dan baju Indonesia ke Australia akan ditiadakan atau menjadi 0%. Kebijakan bilateral ini bakal ditandatangani akhir 2018.

\"Via CEPA hal yang demikian, segala produk Indonesia yang diekspor ke Australia, bea masuknya 0%. Termasuk produk TPT, yang sebelumnya dikenakan biaya 10-20%. Artinya, kemitraan strategis ini kesempatan kita memperluas pasar ekspor,\" katanya di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Pemerintah Indonesia tengah berusaha merampungkan diplomasi Tidak Trade Agreement (FTA) dengan Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS).

\"Kami terus mensupport ekspor untuk tiga produk manufaktur favorit Indonesia, merupakan baju, tekstil, dan sepatu,\" lanjut Airlangga.

Ketua Awam Partai Golkar ini optimistis, industri TPT nasional punya kekuatan saing global. Karena, sektor ini telah terintegrasi dari hulu hingga hilir dan mempunyai kwalitas bagus di pasar internasional.

\"Guna mendongkrak produktivitas dan energi saing, kami memfasilitasi peremajaan mesin dan perlengkapan industri TPT,\" ujarnya.

Di samping itu, paralel dengan perkembangan Revolusi Industri 4.0, pihaknya akan mengasah industri TPT nasional untuk mengaplikasikan teknologi modern supaya lebih efisien dan meningkatkan kompetensi Sumber Kekuatan Manusia (SDM) layak keperluan di era komputerisasi.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar

Sekian Artikel Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Devisa Industri Tekstil Ditargetkan Tembus US$14 Miliar dan artikel ini url permalinknya adalah http://iliveinahut.blogspot.com/2018/10/devisa-industri-tekstil-ditargetkan_18.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendag Meminta Devisa Hasil Ekspor Diendapkan Berbentuk Rupiah

Mendag Meminta Devisa Hasil Ekspor Diendapkan Berbentuk Rupiah

Mendag Meminta Devisa Hasil Ekspor Diendapkan Berbentuk Rupiah